Wisata Halal Hotel Syariah Banjir Dukungan

Rencana Pemprov DKI Jakarta mengembangkan pariwisata halal, banjir dukungan dari sejumlah pihak. Bahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta langsung menggelar jumpa pers, untuk dukungan tersebut. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan hotel konvensional menjadi hotel syariah tersebut.

“Jakarta ke depan memang harus menjadi kota yang religius, kegiatan hotel  menyimpang seperti Alexis harus ditutup. Jadi rencana Wagub Sandiaga Uno mengembangkan hotel syariah kami pikir cukup baik,” ujar Abdul Azis, Ketua DPW PPP dalam jumpa pers, di kawasan Senaya, Jumat (3/11).

Azis juga membacakan pernyataan sikap partainya, mengenai kebijakan Anies-Sandi. Menurutnya, DKI Jakarta, sebagai Ibu Kota NKRI saat ini terus berbenah untuk mewujudkan dirinya sebagai Kota Jasa yang berdaya saing tinggi di kawasan Asia. “Pembenahan fisik maupun sistem pendukungnya sebagai sebuah Kota Jasa terus diperbaiki, dan beberapa terobosan kebijakan baru telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam 17 hari pemerintahannya yang memberikan optimisme akan masa depan DKI Jakarta yang lebih baik,” tandasnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, kembali mewacanakan pengembangan usaha pariwisata di Jakarta untuk diarahkan ke pariwisata halal.  Salah satunya melalui pengalihan hotel-hotel biasa, menjadi hotel syariah.

“Kami ingin mendorong hadirnya semangat baru untuk mengkonversi hotel-hotel yang sekarang beroperasi secara konvensional, menjadi perhotelan syariah,” ujar Sandiaga. (kutip ; indopos )