PPP Bersiap Jaring Caleg Pemilu 2019

DPW PPP Jakarta telah merampungkan dan menyerahkan dokumen sebagai syarat kelengkapan partai peserta Pemilu ke KPU tingkat kabupaten/kota.

Jajaran pengurusan PPP telah menyelesaikan kewajiban pendaftaran sebagai peserta Pemilu dengan menyerahkan syarat pendaftaran yang dibutuhkan ke-6 KPU kabupaten/kota administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan Undang-Undang (UU).

Ketua DPW PPP Abdul Aziz mengatakan, berkas tersebut diserahkan pada Senin (16/10), sebagai tindak lanjut pendaftaran parpol di tingkat Nasional yang dilakukan oleh Sekjen PPP Bpk Arsul Sani, Jum’at lalu dan telah dinyatakan lengkap oleh KPU RI.

Data yang diserahkan berupa keterangan administrasi domisili kantor, dan kepengurusan untuk masing-masing DPC PPP di 6 wilayah kota dan 44 kecamatan.

Aziz menegaskan, penyelesaian pendaftaran parpol ini sekaligus meneguhkan tidak ada lagi dualisme dalam tubuh PPP dan satu-satunya PPP yang sah adalah di bawah kepemimpinan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy dan di DKI Jakarta dipimpin oleh dirinya.

“Dengan selesainya proses pendaftaran parpol ini, PPP DKI Jakarta akan segera melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif serta melakukan persiapan intensif jelang Pemilu 2019 yang akan datang,” kata Aziz saat berbincang dengan RMOL Jakarta, Selasa (17/10)

Dalam kesempatan tersebut, PPP kata Aziz, membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima siapa pun termasuk kepada pihak yang sempat berseberangan dengan PPP kubu Romy untuk mengikuti proses pejaringan bakal calon legislatif dari partai berlambang kabah itu.

“PPP juga membuka pintu bagi kader-kader partai politik yang tidak lolos dalam tahap ini, untuk bergabung bersama PPP dan menjadi bakal calon legislatif PPP serta bersama sama bersatu untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” pungkas Aziz. ( kutip ; rmol )