Sandiaga Ajak PPP Berkoalisi

Sandiaga Uno bertemu dengan PPP di Te Sate, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Bakal calon gubernur DKI JakartaSandiaga Uno pada Rabu (27/4/2016) malam bertemu dengan sejumlah petinggi Partai Persatuan Pembangunan. Sandi mengatakan, pertemuan ini adalah bagian dari komunikasi politik jelang Pilkada DKI 2017.

“PPP punya basis yang kuat dan saya berharap ini akan menghasilkan komunikasi yang baik dalam konteks membangun koalisi yang dekat dengan rakyat, untuk Jakarta yang lebih baik,” kata Sandiaga Uno di Te Sate, Jakarta Pusat, Rabu.

Sandiaga berharap dapat menggandeng PPP untuk koalisi. Namun, saat ini ia masih menunggu persetujuan dari partainya untuk menggandeng PPP dalam koalisi.

“Kalau buka pendaftaran dalam rangka komunikasi politik dan sejalannya diizinkan kami oleh Gerindra, jadi kami perlu jajaki. Jadi prosesnya sendiri kami akan ikuti,” ujar Sandi.

Sementara itu, Abdul Aziz, Sekretaris DPW DKI Jakarta PPP, mengatakan, saat ini partainya belum membuka pendaftaran meskipun hari ini Kemenkumham telah mengesahkan kepengurusan.

“Dalam tiga bulan ke depan kami akan melakukan konsolidasi organisasi, termasuk di antaranya yaitu target utamanya adalah pilkada,” kata Aziz.

Ia meyakinkan PPP akan membuka pendaftaran pada sekitar Agustus mendatang. Hal ini dikarenakan PPP memiliki kursi yang cukup banyak, yaitu 10 kursi.

“Kami membawa amanah cukup banyak dari rakyat Jakarta dan kami membuka diri kepada siapa pun yang mau bersilaturahim,” ujar Aziz. (kutip : kompas.com )

Bagikan ;