Sambut Pilgub DKI, DPW PPP Serahkan SK Menkumham dan Kepengurusan

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta akhirnya menyerahkan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) dan SK kepengurusan DPW PPP kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan PPP guna memuluskan   pencalonan gubernur dan wakil gubernur partai berlambang Ka’bah ini pada Pilkada tahun depan.

“Kami berterimakasih kepada KPU DKI Jakarta yang sudah menerima kami dengan baik. Apalagi PPP adalah parpol pertama yang diterima di kantor KPU DKI yang baru ini,” ujar Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, di Kantor KPU DKI Jalan Salemba Raya, Selasa (23/8).

Azis menerangkan, pihaknya mendapat mandat dari DPP untuk menyerahkan SK Menkumham dan SK Kepengurusan kepada KPU DKI Jakarta.

Hal itu juga dirangkaikan dengan ajang silaturahmi antara kepengurusan DPW PPP DKI yang telah dibentuk pasca Muktamar Pondok Gede, bersama para komisioner KPU DKI Jakarta.

“Selanjutnya kami harapkan dapat terus dijalin kerja sama yang baik ke depannya,” ungkapnya.

Selain itu, Komisioner KPU DKI bidang kampanye dan sosialisasi Dahliah Umar menyampaikan, berdasarkan Undang-Undang (uu) Pilkada terbaru, maka yang berhak ikut Pilkada adalah pihak yang memiliki SK terbaru dari Menkumham, jika terjadi dualisme dalam internal partai.

Sehingga, kata dia, organisasi tersebut merupakan kepengurusan yang terdaftar di Kemenkumham.

“Kami memastikan akan menjalankan apa yang diamanatkan oleh UU  yang berlaku saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dahlia menegaskan, sebelum dibukanya pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur, KPU pusat telah mengeluarkan SK. Isinya  mengenai  parpol mana saja yang berhak mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 serta Pilkada di wilayah lain.

“Tugas KPU adalah memastikan mana dari surat Kemenkumham yang menunjukkan pengurus-pengurus yang sah. Dimana jelang pencalonan nanti KPU juga akan meminta salinan tersebut dari partai politik sebagai pegangan. Jadi silahkan dibawa nanti dokumen-dokumen saat pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur,” tuturnya.

Tampak Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyambut baik silaturahmi dari jajaran pengurus DPW PPP DKI Jakarta. Ia berharap, ke depannya dapat bekerjasama dengan lebih baik demi menyukseskan Pilkada DKI. “Mari sama-sama menyukseskan Pilkada di DKI,” tandas dia. (kutip:jawapos)