Sambut Koalisi Keummatan, PPP: Beri Tauladan yang Baik

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik adanya Koalisi Keummatan yang terbentuk dari arahan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyebut apapun nama koalisi yang dipilih, pilihan tetap berada di tangan rakyat.

“Saya kira bagus saja, karena dengan begitu pilpres tidak ada calon tunggal. Apapun nama koalisinya, ini adalah politik. Yang menentukan adalah pilihan rakyat,” kata Baidowi kepada detikcom, Minggu (3/6/2018) malam.

Awiek, sapaan akrab Baidowi, berharap koalisi tersebut dapat berkompetisi secara sehat pada Pilpres 2019. Tak hanya itu, figur yang ada dalam koalisi tersebut diharapkan dapat memberikan contoh baik bagi masyarakat.

“Jika koalisinya sudah konkret dan pasti, tinggal berkompetisi secara sehat dan memberikan contoh tauladan yang baik bagi masyarakat,’ ujar Awiek.

Untuk itu, dikatakan oleh Baidowi, pilihan tetap berada di tangan rakyat. Ia melanjutkan, sosok yang mampu meraih simpati rakyatlah yang akan memimpin Indonesia selanjutnya.

“Maka dari itu, yang bisa meraih simpati rakyat, dia lah yang akan memimpin Indonesia,” tuturnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Syihab mendorong Gerindra-PAN-PKS-PBB segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini: koalisi keummatan.

“Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB,” kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

Gerindra, PKS, dan PBB menyambut baik dorongan Rizieq tersebut. Gerindra sendiri menyebut, koalisi tersebut dibentuk untuk mengubah nasib bangsa.

PKS juga mengatakan siap menjadi tulang punggung koalisi keummatan. Sementara itu, PBB turut menyatakan kesiapan dan mendorong sang Ketum, Yusril Ihza Mahendra menjadi capres/cawapres koalisi keummatan

(kutip : detik.com )

Bagikan ;