Romy Tekankan Pentingnya Regenerasi

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy (Romy) menegaskan pentingnya regenerasi kepemimpinan partai politik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) PPP se-DKI Jakarta di Gedung Serba Guna, Jalan Peta Selatan No 60, Jakarta Barat, Minggu (28/12/2014).

Rapimda tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC (tingkat kecamatan) se- DKI Jakarta. Romy didampingi Ketua DPP Hizbiyah Rochim, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismiyanto, Sekretaris DPW PPP Abd Azis, dan anggota Majelis Syariah DPP KH. M Suaedi.

Dalam paparannya, Romy membeberkan modal yang harus dimiliki untuk bertarung di politik, yakni modal sosial, modal politik dan modal finansial. “Tiga modal tersebut sangat penting dan saling mendukung,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya pendekatan baru dalam politik untuk menggaet simpati anak muda. Sebab, sepertiga pemilih pada Pemilu 2019 adalah usia muda di bawah 30 tahun. Mayoritas dari segmen tersebut melek media dan melek teknologi informasi. “Jumlah tersebut bukanlah kecil, Maka ke depan jika ingin meraup suara kaum muda maka kita harus familier dengan media maupun teknologi informasi,” beber Romy.

Karena itulah, lanjut Romy, tema Harlah PPP ke-42 lebih menitikberatkan pada regenerasi. “Pentingnya regenerasi, bahkan di beberapa hasil survei menggambarkan parpol yang tidak melakukan regenerasi akan mati, akan membusuk,” urainya.(kutip:okezone)