You are here
Home > Jakarta Kita > Romi: Tak Masalah DPW dan DPC PPP Merapat ke KMP

Romi: Tak Masalah DPW dan DPC PPP Merapat ke KMP

Koalisi Merah Putih (KMP) untuk wilayah DKI Jakarta telah dikukuhkan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diwakili Haji Lulung termasuk kedalam KMP DKI tersebut.

Meski di DPRD DKI Jakarta PPP mengambil sikap bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romuharmuziy (Romy) tak berkeberatan kadernya bergabung dengan KMP.

“Itu di tingkat provinsi, kabupaten, PPP memberikan kebebasan pada kawan-kawan di bawah untuk melihat berdasarkan kondisi dan situasi politik lokal yang ada,” kata Romi di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Diketahui, PPP hingga kini masih bersengketa terkait keabsahan dualisme pengurus DPP PPP yang ada. Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN) sendiri membatalkan sementara SK Menkumham yang mengesahkan pengurusan PPP pimpinan Romahurmuziy.

Saat ini pengurusan PPP dalam status quo hingga ada keputusan final PTUN siapa pengurusan yang sah. Namun Ketua Umum PPP versi Djan Faridz mengklaim PPP tetap solid bersama KMP. Dan KMP juga akan mensolidkan dirinya dengan terus membentuk menggabungkan diri serta membentuk kepengurusannya sampai tingkat provinsi serta kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pun mengatakan pembentukan kepengurusan KMP sampai daerah dilakukan, agar seluruh kepentingan nasional bisa dilindungi sehingga tidak jatuh ke tangan asing.

Dia juga menambahkan, setelah pendeklarasian KMP wilayah DKI, pada 20 November juga akan dideklarasikan KMP Yogya, KMP Jateng, KMP Gorontalo, KMP Sumbar dan KMP Jabar. (kutip : inilah.com)

Top