Romahurmuziy: Pilkada Jadi Pemanasan PPP Menuju Pileg 2019

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy alias Romi menginstruksikan kader memanaskan mesin partai di daerah untuk persiapan Pemilu 2019. Persiapan ini salah satunya dengan menginstruksikan pembentukan tim pemenangan untuk mendukung 140 pasangan calon yang didukung PPP.

“Untuk langsung melibatkan tim struktural DPC dan DPW PPP jadi bagian tim pemenangan di 140 kabupaten, kota dan provinsi. Ini dalam rangka pemanasan mesin PPP menuju Pileg 2019,” kata Romi dalam pesan singkatnya, Selasa, 16 Januari 2018

Romi menekankan pentingnya dukungan 140 pasangan calon yang diusung PPP. Menurutnya, sebagian tim pemenangan nanti akan dipimpin perwakilan dari bagian struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kata dia, PPP tak hanya fokus di beberapa daerah besar seperti Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Ini menunjukkan bobot keseriusan PPP di daerah-daerah lain dibanding di Jawa timur, Jawa tengah, Jawa barat, Sumatera Utara,” tutur Romi.

Kemudian, tim pemenangan ini juga akan aktif berkoordinasi dengan tim yang kemungkinan dibentuk masing-masing calon. Lalu, Romi juga mengingatkan agar kader melakukan pendekatan persuasif kepada tokoh masyarakat.

“Ini yang dikomunikasikan dengan pasangan calon. Selutuh struktur partai lakukan pendekatan persuasif pada figur dan tokoh-tokoh masyarakat,” tuturnya.

Rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 sudah dimulai dengan tahapan pendaftaran sejak Senin, 8 Januari 2018. Ada 171 daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 dengan rincian 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota. Hari pemungutan suara akan dihelat pada Rabu, 27 Juni 2018.

(kutip ; viva )

Bagikan ;