PPP Targetkan Menang di Pilkada DKI Jakarta

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan menang di lima provinsi dan 27 kabupaten dan kota dari 101 daerah pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP Romahurmuziy atau sapaan Romi menargetkan menang sekitar 70 persen dari tujuh provinsi yang ikut dalam Pilkada serentak 2017 dan 30 persen Kabupaten/Kota dari 94 Kabupaten/Kota yang ikut Pilkada serentak 2017 mendatang.

Provinsi yang menjadi target utama untuk dimenangkan tersebut adalah Provinsi DKI Jakarta, Banten, Aceh, Bangka Belitung dan Gorontalo.

“Terkait dengan target, untuk tingkat provinsi target kita menang di 70 persen daerah pilkada. Dari tujuh kita menargetkan menang di lima Provinsi. Kemudian untuk kabupaten/kota kita menargetkan menang di 30 persen. Tidak terlalu muluk-muluk yaitu 27 dari 94 kabupaten dan kota,” kata Romi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 14 Juni 2016.

Selain itu, PPP juga akan kembali mendorong seluruh kader yangincumbent untuk kembali ikut bertarung pada Pilkada serentak 2017.

“DPP PPP mendorong seluruh calon incumbent dari PPP untuk mencalonkan kembali sebagai bentuk dilanjutkannya amanat rakyat kepadanya,” tuturnya.

Romi menjelaskan jika kader PPP di Provinsi, kabupaten dan kota memiliki elektabilitas yang cukup maka dia akan mendorongnya untuk maju. Namun, jika elektabilitasnya masih jauh di bawah maka PPP akan merajut koalisi dengan partai politik lainnya.

“Apabila kader PPP di tingkat kabupaten kota atau provinsi yang memiliki elektabilitas yang cukup tentu akan kita dorong untuk maju. Apabila kita tidak memiliki kader yang cukup memiliki elektabilitas maka kita akan terbuka koalisi dengan partai-partai dengan yang lain untuk menerima putra-putri terbaik bangsa dari manapun dia berasal,” tutur Romi.( kutip : vivanews.com )