PPP Nilai Anies-Sandi Jadikan Jakarta Menuju Metropolitan Religius

DPW PPP DKI Jakarta optimis duet Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bakal membawa Jakarta menuju metropolitan yang religius.

Demikian disampaikan ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz menilai duet kepemimpinan Anies-Sandi.

Menurut Aziz, sebagai ibukota negara, Jakarta saat ini terus berbenah untuk mewujudkan dirinya sebagai kota jasa yang berdaya saing tinggi di kawasan Asia.

“Pembenahan fisik maupun sistem pendukungnya sebagai sebuah kota jasa terus diperbaiki, dan beberapa terobosan kebijakan baru telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam 17 hari pemerintahannya yang memberikan optimisme akan masa depan DKI Jakarta yang lebih baik. Jakarta menuju metropolitan religius,” kata Aziz di Jakarta, Jumat (3/11).

Aziz menuturkan Jakarta sebagai service city memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih maksimal di masa depan, termasuk di dalamnya potensi wisata halal dan religi sehingga potensi yang ada dapat dikembangkan dalam kemasan yang lebih religius.

Hal itu sudah terlihat dari kepemimpinan Anies-Sandi. Selain fokus pada pembenahan fisik, mereka juga peduli pada pembenahan spiritual warga.

“DPW PPP DKI Jakarta mengapresiasi inisiasi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memperdengarkan lantunan Adzan di kawasan Balaikota DKI Jakarta, yang memberikan pengaruh positif dalam iklim kerja pegawai Pemprov DKI Jakarta, dan hendaknya dijadikan contoh serupa untuk dilakukan di gedung kantor lainnya dalam jajaran Pemrov DKI Jakarta,” ujar Aziz.

DPW PPP DKI Jakarta, kata Aziz mengusulkan agar Pemprov DKI Jakarta segera melakukan supervisi secara khusus dalam sertifikasi tanah wakaf masyarakat serta pemberian IMB gratis kepada masjid atau musholla di wilayah Jakarta.

“Termasuk penataan bangunan dan lingkungannya serta tata kelolanya, sebagai bagian dari perwujudan kemasan destinasi wisata dan aktifitas masyarakat yang lebih bernuansa religius di Provinsi DKI Jakarta,” pungkas Aziz (kutip ; rmol )