PPP: Konflik antara Ahok dan DPRD DKI Harus Cepat Diselesaikan

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Surabaya, M Romahurmuziy, meminta agar perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan DPRD DKI Jakarta dapat diselesaikan secara bijak.

“Ahok dan DPRD harus segera duduk bersama secara kekeluargaan agar warga DKI tidak menjadi korban,” ujar Romi, sapaan akrabnya, seusai menghadiri HUT ke-42┬áPartai Persatuan Pembangunan, di Kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (12/3/2015).

Selama ini, kata Romi, masing-masing kubu saling mengklaim benar sehingga konflik ini berkepanjangan. Ia mengatakan, sikap seperti itu turut memperuncing keadaan dan tidak menyelesaikan masalah.

“APBD ini kan untuk kesejahteraan warga DKI Jakarta, bukan untuk anggota DPRD maupun Ahok. Karena itu, masing-masing pihak jangan saling meninggikan tensi,” papar Romi.

Soal penggunaan hak angket, PPP kubu Romi pun memberikan kebebasan kepada kadernya yang duduk di DPRD DKI Jakarta.

Seperti diberitakan, Ketua DPP PPP Arman Remy mengatakan bahwa Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta memiliki wewenang untuk meneruskan atau membatalkan pengajuan hak angket pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. “Kita memberikan kebebasan anggota untuk melaksanakan tugas masing-masing. Itu kan sudah ada aturan baku di kita,” kata Arman. ( kutip : kompas.com )

Bagikan ;