PPP kecam rencana Amerika Jadikan Yerussalem Ibukota Israel

Rencana pemerintah Amerika Serikat menjadikan Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel jelas memukul mundur ikhtiar damai yang dirintis oleh berbagai pihak dalam mewujudkan kemerdekaan di Palestina, hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan H. Arwani Thomafi di Komplek DPR RI (7/12).

Beliau menuturkan bahwa Penetapan Yerusalem sebagai ibukota Israel sama saja dengan melegalkan penjajahan Israel terhadap Palestina. “Ini harus ditolak karena nyata-nyata bertentangan dengan resolusi legalitas Yerusalem yang merupakan bagian dari Palestina” Tegasnya.

Sikap RI dalam persoalan Palestina sangat jelas, lugas dan tegas, yaitu mendukung kemerdekaan Palestina. Sikap inilah yang tertuang dalam politik luar negeri Indonesia maupun dalam kapasitas Indonesia sebagai anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang telah menghasilkan “Resolusi Jakarta”  pada tahun 2016 sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

“Sikap politik RI yang tertuang dalam konstitusi yakni secara tegas menentang setiap bentuk penjajahan di muka bumi ini.” Tegas Anggota Komisi I DPR RI tersebut. ( Kutip ; ppp.or.id)