PPP Jakarta Mendukung Kebijakan Anies

Acara buka puasa bersama di DPC Jakarta Pusat, Sabtu (2/6). (Istimewa) (foto; jawapos)

Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono mengatakan pekerjaan rumah (PR) partainya di Jakarta masih banyak dan sangat besar. Semua itu akan terselesaikan jika dihadapi dengan keikhlasan dalam bekerja.

“Sebagai partai Islam terbesar dan tertua, PPP memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Jakarta, terutama yang menyangkut kepentingan umat,” kata anggota Komisi B DPRD DKI ini.

Dia mencontohkan salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat Jakarta yaitu ketersediaan lapangan pekerjaan. Lanjutnya, sebagai parpol yang memiliki ‘kursi’ di dewan, PPP harus berkomunikasi dan bekerjasama dengan Pemprov DKI dalam menyelesaikan persoalan ini.

“PPP DKI harus mendorong dan mendukung program Pemprov DKI yang berpihak pada kepentingan umat, dan harus memberikan input kepada Gubernur DKI Anies Baswedan,” tuturnya.

Menurut Rendhika, kondisi perekonomian umat saat ini masih perlu di support melalui kebijakan-kebijakan pemprov DKI untuk mendorong terciptanya kemandirian ekonomi umat.

Sementara itu, Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz mengatakan partainya harus tabayun dalam mencari ilmu dan petunjuk ke alim ulama untuk kebesaran partai ke depan. “Kita tidak boleh mengeyampingkan para ulama yang merupakan bagian tak terpisahkan dari PPP. Mereka akan memberikan petunjuk yang baik, dan pastinya bermanfaat untuk kepentingan umat,” ucap Abdul Aziz.

Ia sepakat dengan Rendhika, bahwa PR PPP di Jakarta masih banyak. Ditegaskannya, PPP akan lebih mudah menyelesaikan berbagai persoalan yang belum selesai di Jakarta jika didukung oleh umat pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kita harus menyakinkan umat Islam di Jakarta, PPP adalah rumah mereka. Rumah yang akan memberikan kesejukan dan kesejahteraan bagi warga Jakarta,” ujarnya ( kutip : jawapos)