PPP Gelar Maulid Nabi di Ponpes KH Syukron Makmun

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman III, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Minggu 25 Januari mendatang.

Acara yang digelar di ponpes pimpinan KH Syukron Makmun tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-42 PPP dengan tema ‘Memperkokoh Konsolidasi dan Regenerasi untuk Modernisasi Partai’.

Wakil Sekjen DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media Ach. Baidowi mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan tradisi di lingkungan PPP. Menurut dia, setiap peringatan hari besar Islam, PPP selalu merayakannya.

“Mengenai bentuk acaranya bervariatif, disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” kata Baidowi dalam keterangan pers, Rabu (21/1/2015).

Untuk kegiatan Maulid tahun ini, pihaknya sengaja memilih lokasi di pondok pesantren. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa pondok pesantren dan ulama merupakan bagian tak terpisahkan dari PPP. Selama ini, peran ulama dan pondok pesantren sangatlah besar terhadap perjuangan PPP dalam menghadapi tantangan. Karena itu, PPP selalu merawat silaturahmi dengan kalangan ulama.

“Hubungan silaturahmi dengan ulama dan pondok pesantren terus kita jaga. Banyak tokoh PPP yang berasal dari kalangan pesantren. Alhamdulillah, selama 42 tahun ini, ulama dan pondok pesantren menjadi bagian penting di PPP. Kami sangat berharap kebersamaan ini terus berlanjut,” katanya.

Untuk mematangkan kegiatan tersebut, pekan lalu sejumlah pengurus harian DPP PPP, yakni Ketua DPP Hizbiyah Rochim, Wakil Sekjen Syafa Illiyin dan Wakil Sekjen Ach Baidowi bersilaturahmi dengan KH Syukron Makmun di Ponpes Daarul Rahman.

Silaturahmi tersebut menindaklanjuti pertemuan sebelumnya antara KH Syukron Makmun dengan Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy yang didampingi Sekjen DPP Aunur Rofiq, Ketua DPP Isa Muchsin dan Ketua DPP Hizbiyah Rochim. (kutip : okezone)