PPP DKI Gelar Maulid dan Harlah, Hadirkan Tokoh Senior

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Harlah PPP ke-46. Ratusan kader berbondong-bondong hadir, dalam kegiatan yang digelar di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Buaran, Jakarta Timur, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, juga nampak datang anggota DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta Lena Mariana Mukti, pengurus DPP PPP, Wakil Ketua DPRD DKI Ichwan Zayadi, serta para tokoh senior PPP, seperti KH Yunus Sasi, KH Achmad Suaedy, H Surasa, H Elisma ilyas, H Arifin Arbain, H Marulah Soleh, H Rahman, dan sejumlah tokoh lainnya. Tidak ketinggalan, para calon legislatif (caleg) PPP juga ikut hadir dalam kegiatan itu.

“Maulid dan Harlah kali ini dihadiri para tokoh senior PPP. Beliau-beliau ini, yakni KH Yunus Sasi, KH Achmad Suaedy, H Surasa, merupakan para pendiri PPP di DKI Jakarta. Mereka mayoritas juga pernah duduk sebagai anggota legislatif, sehingga para caleg diharapkan dapat bercermin dan belajar banyak dari para tokoh senior ini,” ujar Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis kepada wartawan, di sela-sela kegiatan.

Azis mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat dan konsolidasi PPP DKI Jakarta jelang digelarnya Pemilu 2019. Pihaknya ingin para caleg dan kader yang selama ini mendapatkan pandangan-pandangan keliru, dapat menyadari bahwa hal itu tidaklah benar.

“Caleg ambil intisari yang sudah dikatakan para tokoh seniror melalui testimoni mereka. Caleg juga dapat bercermin, tentang apa yang sudah dilakukan bersama. Kami berharap para caleg dan kader melakukan ikhtiar-ikhtiar untuk memenangkan PPP di 10 dapil DKI,” katanya.

Lebih lanjut ungkap Azis, dalam maulid ini, pihaknya juga sekaligus menggelar malam puncak penyerahan hadiah, bagi para peserta lomba yang diselenggarakan DPW PPP DKI. Kategori kegiatan yang dilombakan, yakni festival solawat, santri news, dan penulisan cerpen pelajar setingkat Aliyah. “Kami ingin mendorong kreatifitas bagi para kaum milenial, dengan membantu mewadahi kegiatan ini,” tuturnya.

Pihaknya, lanjut Azis, ingin agar Lomba-lomba ini menjadi sarana pengembangan kreatifitas generasi milenial. Apalagi pesertanya berasal dari sejumlah pondok pesantren di Jakarta. “Peserta juga berasal dari remaja masjid dan Aliyah yang setingkat dengan SMA,” jelasnya.

Sementara itu, dalam testimoni ya di hadapatan ratusan kader, para tokoh senior mengaku senang karena kader PPP masih kompak. Seperti diungkapkan KH Yunus Sasi, yang menilai pendukung PPP masih besar.

“Hati saya gembira, karena anggota PPP DKI Jakarta masih banyak. Yang hadir ini adalah anggota PPPnistiqomah. Karena saat ini banyak anggota PPP bagaikan bajing loncat. Saya beberapa waktu lalu ketemu dengan sorang yang loncat. Saya bilang, jangan mentang-mentang sudah pindah ke partai baru, terus memuji setinggi langit partai baru iti, dan pada sisi lain menghancurkan PPP,” ucapnya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Harlah PPP ke-46, yang dihadiri ratusan kader.

Tokoh senior PPP yang juga mantan Ketua DPW PPP DKI dan Ketua Fraksi PPP KH Achmad Suaedy, menilai PPP masih memiliki peluang besar untuk meraih hasil positif di Pemilu 2019. Hanya saja, PPP harus membuat pelatihan khusus.

“Pemilu 2019 cara menghitung suaranya berbeda. Saya minta DPW membuat pelatihan khusus. Ini menguntungkan partai kelas menengah, seperti PPP, Nasdem, PAN, dan Partai menengah lain. Jakarta Barat PPP kemungkinan bisa dapat dua kursi. Saya minta kita tidak menurun, karena 2004 saya klKetua DPW. Ketika itu saya dapat 7 dari 75 kursi yang diperebutkan. Begitu saat ini menjadi 106 kita dapat 10 kursi. Jadi memang tetap seperi itu. Jadi kalau kita masih 10 kita masih dapat satu pimpinan DPRD. Saya berharap PPP DKI bisa mengusahaakan itu,” tandas politisi kawakan Jakarta tersebut ( kutip : indopos )

Bagikan ;