PPP DKI Dukung Rencana Pemprov DKI Divestasi Saham PT Delta Djakarta

Wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi kepemilikan saham di PT. Delta Djakarta, mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta.

foto ; rri

Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz, menyatakan pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-2 dan Istighosah pada akhir April 2018. Dalam kesempatan itu, PPP DKI Jakarta akan membahas sejumlah agenda penting.

“Salah satunya adalah mengenai evaluasi agenda wisata halal dan komitmen optimalisasi Pendapatan Daerah dari sektor halal di DKI Jakarta. Termasuk soal rencana Pemprov DKI melakukan divestasi saham di PT. Delta Djakarta yang menjadi distributor minuman beralkohol,” ujar Aziz kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Aziz menegaskan, PPP DKI tidak melihat soal untung atau rugi dalam hal rencana Pemprov DKI melakukan divestasi saham di PT Delta Djakarta, tapi yang lebih penting adalah perusahaan tersebut merupakan distributor minuman beralkohol.

“Buat PPP, pertimbangannya bukan untung rugi, tapi pertimbangannya itu adalah sektor yang sebaiknya tidak diurus oleh Pemprov DKI. Karena itu (PT Delta Djakarta) mendistribusikan minuman keras yang haram buat umat Islam,” tegas Aziz.

Ia juga berharap agar Pemprov DKI mengevaluasi kepemilikan saham di sejumlah perusahaan yang tidak memiliki dampak untuk publik. “Kita juga mendorong untuk membuat portfolio saham saat ini, selidiki dengan baik, yang bukan menyangkut efek publik yang baik itu sebaiknya dilepas,” katanya ( kutip ; rri )