PPP Dekati Gerindra Jajaki Koalisi

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Seperti diketahui, PPP memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sedangkan Gerindra memiliki 15 kursi.

Bila keduanya berkoalisi, maka bisa mengusung pasangan calon sendiri.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis mengaku, kedatangan jajaran pengurus DPW PPP ke kantor DPD Gerindra untuk bersilaturahmi. Sebab, kepengurusan DPW PPP DKI baru saja terbentuk pascaa Muktamar Pondok Gede.

“Kami sekadar silaturahmi sambil memperkenalkan jajaran pengurus baru PPP DKI. Selain itu juga ada diskusi masalah Jakarta,” ujar Azis, kemarin.


Terkait peluang berkoalisi PPP-Gerindra, Azis menyatakan, kemungkinannya cukup terbuka. Terlebih PPP sudah hampir pasti tidak akan ikut ke dalam koalisi parpol pengusung incumbent (Golkar, Hanura, Nasdem).

“Tapi untuk pertemuan kali ini kami terus terang belum sampai membicarakan hal sedalam itu (koalisi). Kami hanya silaturahmi biasa,” kilah dia

Azis juga mengungkapkan, akan berkomunikasi dengan parpol lainnya. Seperti PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PKS, dan PAN. “Semuanya kami ajak bicara. Ini sebagai upaya PPP untuk menjalin hubungan baik dengan sesama parpol di ibukota,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP  Romahurmuziy mengaku telah membuka penjaringan untuk bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta. Menurut dia, proses pendaftaran berjalan lancar lantaran bacagub dapat mencalonkan diri lewat registrasi online atau email.

“Kami PPP tidak memperumit proses pendaftaran,” tegas dia.

Pria yang akrab disapa Romi itu juga mengungkapkan, PPP sebenarnya sudah mempersiapkan beberapa calon internal dari partainya yang akan bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

“Ada tiga nama, yaitu Taufiequrrahman Ruki, Ustad Yusuf Mansyur, dan Okky Asokawati,” pungkas dia

(kutip : jawapos)