Anda di >
Beranda > Nasional > PPP Akan Usung Kader di Pilkada Jabar, Jateng, dan Jatim

PPP Akan Usung Kader di Pilkada Jabar, Jateng, dan Jatim

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung kader sendiri di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pada 2018 mendatang. Tiga Provinsi ini termasuk dalam 17 provinsi dari 171 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018.

“Untuk Jawa Barat ada Pak Uu Ruzhanul Ulum. Bupati Tasikmalaya yang kita dorong untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat,” kata Romahurmuziy atau sering disapa Romi di acara Rapimnas II PPP, di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Rabu (24/5).

Romi memgatakan pihaknya mengusung Uu karena Uu dianggap kader yang mumpuni sehingga berhasil membangun Tasikmalaya. Selain itu, kata dia, Jawa Barat telah menjadi basis PPP.

“Kami telah meminta kepada Pak Uu untuk meningkatkan elektabilitasnya dan hal-hal lain sebagai persiapan Pilkada,” kata Anggota Komisi XI DPR ini.

Romahurmuziy memberikan keterangan pers. (B1/Yustinus Paat)(beritasatu.com)

Untuk Jawa Tengah, kata Romi, partainya mengusung anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Muqowan.

“Kita mendorong Pak Ahmad Muqowan untuk Jateng satu. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Muqqowan untuk menyiapkan diri dan mengambil langkah-langkah termasuk komunikasi dengan calon yang lain,” jelas dia.

Lebih lanjut, Romi mengakui bahwa Pilkada Jawa Timur menjadi tantangan berat bagi partainya. Pasalnya, PPP hanya mempunyai 5 kursi sehingga PPP hanya menyiapkan calon Wakil Gubernur.

“Di Jawa Timur, kita tahu diri. Karena PPP di sana hanya lima kursi, tidak mungkin mengusung nomor satu. Yang kita usung wakilnya, kita mencalonkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer sebagai calon wakil gubernur Jatim,” ungkap dia.

Romi mempersilahkan, Musyaffa untuk berkomunikasi dengan kandidat calon kepala daerah yang lain di Jawa Timur. “Ada pun dengan siapa, tentu dinamika politik yang akan terjadi di sana ke depannya,” pungkas dia. (kutip: beritasatu.com )

Top
%d blogger menyukai ini: