PPP Akan Gelar Muktamar Islah April 2016

JAKARTA – Seperti halnya Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga masih dirudung dualisme kepemimpinan. Sebab itu, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP dari Muktamar Bandung Emron Pangkapi mengiginkan adanya islah dengan mengelar Muktamar guna menyelesaikan sengketa dalam kepengurusan PPP.

Muktamar islah ini akan selenggarakan dua bulan mendatang. Muktamar yang akan dilaksanakan di Bandung tersebut sedang dilakukan komunikasi dengan berbagai pihak yang terkait dalam sengketa.

Insya Allah hingga saat ini saya masih melakukan komunikasi yang baik, kalau kesadaran islah dapat direalisasikan Muktamar akan diselenggarakan paling lambat April 2016 mendatang. Sebagaimana yang telah digariskan oleh Mahkamah Partai,” ujar Emron Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Menurut Emron, Muktamar ini bertujuan untuk menyelesaikan perseteruan antara kubu PPP dari Djan Faridz dan Romahurmuziy (Romi). Di mana dengan keluarnya SK Menkumham tertanggal 7 Januari 2016 yang mencabut SK pengesahan pengurus PPP hasil Muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy, berarti kepengurusan parpol itu kembali pada hasil Muktamar Bandung pada 2011 yang diketuai Suryadharma Ali sebagai ketua umum dan Romahurmuziy sebagai sekretaris jenderal.

“Secara otomatis kepengurusan hingga saat ini masih mengantung di Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya. ( kutip : okezone )

Bagikan ;