Poros Cikeas Yakinkan Agus-Sylviana Untuk DKI

Jakarta – Pasangan Agus Yudhoyono & Sylviana murni akhirnya mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta sebagai pasangan cagub-cawagub Pilkada DKI 2017. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN & PKB ini telah digodok melalui rapat konsolidasi sejak kemarin malam di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.

Agus & Sylviana datang ke KPUD DKI dikawasan Salemba tepat pukul 19:45, mereka didampingi oleh elit parpol pengusung, seperti Eddy Soemarno, Eko Hendro Purnomo, Nachrowi Ramli, Edy Baskoro, Hasbiallah Ilyas, Abdul Aziz dan tak lupa istri dari Agus, yakni Annisa Pohan juga ikut mendampinginya.

Agus Yudhoyono & Sylviana Murni menunjukan surat tanda terima berkas sesuai mendaftar. (Photo: Dicky Renaldi/Forum DKI)
Agus Yudhoyono & Sylviana Murni menunjukan surat tanda terima berkas sesuai mendaftar. (Photo: Dicky Renaldi/Forum DKI)

Beberapa berkas yang diserahkan ke KPUD sudah lengkap, berkas diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau yang kerab disapa Eko Patrio ini ke tangan ketua KPUD DKI Sumarno.

“Syarat pencalonan sudah lengkap dan benar,” kata Sumarno.

Sumarno menambahkan KPU DKI akan memeriksa syarat & berkas pencalonan hingga 29 september mendatang.

“Tanggal 30 september nanti kita akan umumkan apa saja yang harus dilengkapi,” lanjutnya.

Meski diberi kesempatan untuk mengadakan konferensi pers, pasangan ini tidak memanfaatkannya dan langsung menuju ke kantor DPP Demokrat untuk menyampaikan pidato politik.

“Konferensi pers nanti langsung di Proklamasi (kantor DPP Demokrat),” tutup Eko saat Agus & Sylviana akan meninggalkan ruang pendaftaran.

Dilansir dari Tribunnews, dalam pidatonya Agus mengatakan bahwa ia siap mengabdikan dirinya pada dunia politik & pemerintahan.

“Terus terang dengan hati yang berat, karena lebih dari 15 tahun saya berdinas di bidang keprajuritan di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan. Namun, saya siap untuk melakukan pengabdian yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan,” pungkasnya dalam pidato politik di kantor DPP Demokrat. (kutip : liputan6)