Perdana Layani Ramadan, Masjid Raya Jakarta Gelar Aneka Kegiatan

Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy’ari di Daan Mogot baru diresmikan Presiden Jokowi pada 15 April 2017 lalu. Perdana melayani Ramadan, masjid ini menggelar aneka kegiatan.

Foto: Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy’ari perdana layani Ramadan (Foto: Nita Sari/detikcom)

Pihak Dewan Kemakmuran Masjid Raya memprediksi 3.000 jemaah akan mendatangi masjid tiap harinya saat Ramadan. Pihak masjid sudah bersiap meliputi kebersihan, keamanan, parkir hingga air bersih yang memadai.

“Kalau kebersihan kita punya cukup banyak, cleaning service ada 40 orang, kemudian security kita ada 30 orang dan didukung dengan teknisi 9 orang. Rasanya sudah cukup memadai. Air insyaallah full,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya KH Zuhri Ya’qub saat ditemui detikcom di Masjid Raya Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Minggu (21/5/2017).

Ditambahkan Zuhri, pengurus masjid akan menyediakan takjil gratis tiap hari. Dan tak lupa ceramah yang diisi ustaz level nasional.

“Untuk tarawih kita sudah usahakan penceramah yang levelnya nasional. Sudah beberapa yang sudah siap dan mereka akan hadir. Tapi untuk kuliah zuhur, ustaz-ustaz di sekitar masjid saja,” imbuhnya.

Berbagai acara juga sudah disiapkan Masjid Raya Jakarta. Ditangani 46 pengurus masjid, kegiatan yang digelar Masjid Raya Jakarta mulai dari zikir akbar pada Kamis (25/5) nanti untuk menyambut bulan Ramadan. Zikir akbar ini rencananya akan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, Masjid Raya Jakarta akan menggelar Festival Jajanan Nusantara yang pelaksanaannya dibantu event organizer. Peringatan Nuzulul Quran yang dimeriahkan berbagai lomba hingga parade bedug di malam Lebaran.

 

Foto: Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy’ari perdana layani Ramadan (Foto: Nita Sari/detikcom)

“Kemudian juga kita bikin Festival Jajanan Nusantara selama Ramadan. Kemudian Gebyar Pekan Nuzulul Quran. Isinya ada lomba tahfiz (hafalan Alquran-red) hingga fashion show anak-anak. Kemudian penulisan esai, lomba membaca Maulid Nabi. Kemudian khutbah Jumat,” papar Zuhri.

Bagikan ;