Menkumham: Masalah PPP Sudah Selesai Lewat Muktamar Pondok Gede!

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyarankan agar elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meninggalkan perbedaan di masa lalu. Apalagi ia mendengar Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII kemarin, Romahurmuziy akan merangkul kubu Djan Faridz.

“Nggak ada manfaatnya kalau terus ada perbedaan yang tajam diantara kelompok ini,” kata Yasonna di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/04/2016)

Menurut Yasonna, pihaknya tidak perlu lagi melakukan mediasi. Sebab, Persoalan PPP ini sudah selesai lewat muktamar lalu.

“Tinggal sekarang menyusun kepengurusan. Semua pihak dilibatkan, semua kelompok dipersatukanlah dalam kepengurusan ini,” kata Yasonna.

Selain itu, Yasonna mengingatkan, PPP dan partai-partai lain untuk bersiap menghadapi agenda-agenda politik yang besar ke depan. Karena itu konsolidasi penting dilakukan.

“Ada yang besar, Pilkada serentak gelombang II, tahapan-tahapan Pemilu juga mulai bergulir. Maka, saya kira mulai sekarang konsolidasi partai harus segera diwujudkan,” tandasnya. ( kutip : rimanews )