Mantap Dukung Yusril, PPP: Kami akan Deklarasi Pekan Depan Bersama PD dan PKB

PPP mantap untuk mengusung Yusril Ihza Mahendra maju dalam Pilgub DKI 2017. PPP pun telah berkoordinasi dengan Partai Demokrat (PD) serta PKB untuk mendeklarasikan Yusril yang direncanakan akan berlangsung pada pekan depan.

Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz mengatakan, deklarasi dukungan kepada Yusril menguat setelah cagub pilihan PPP lainnya yakni Sandiaga Uno telah dideklarasikan oleh PKS. Deklarasi tersebut juga telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Iya betul (kami akan mendeklarasikan Yusril sebagai cagub). Sejak awal, PPP sering bilang alternatif kita Pak Yusril dan Pak Sandiaga Uno. Karena Pak Sandi sudah mengambil keputusan dan belum dimusyawarahkan kepada kami, dengan demikian kami lebih memastikan akan mendukung Yusril,” ujar Abdul Aziz saat dihubungi detikcom, Minggu (11/9/2016) malam.

Abdul menambahkan, baik Demokrat maupun PKB juga telah sepakat untuk mendukung Yusril dalam Pilgub DKI. Proses menyampaikan dukungan kepada tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai tengah dilakukan.

“Saya sudah bicarakan ke Demokrat dan PKB. Mereka akan dukung Pak Yusril,” jawab Abdul.

Rencananya, deklarasi Yusril sebagai cagub DKI akan dilakukan oleh PPP beserta Demokrat dan PKB pada minggu depan sebelum pendaftaran Pilgub DKI berlangsung.

“Ujung minggu depan diantara 17-19 September akan deklarasi, paling tidak dari PPP. Ditanggal itu sudah ada kesepakatan final Demokrat dan PPP. Kita harapkan dari PAN juga,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Yusril mengatakan percaya diri dirinya akan diusung oleh tiga partai yakni PPP, Demokrat dan PKB.

“Terus ada yang menanyakan, ini Yusril ada perahunya nggak? Insya Allah ada. Demokrat, PPP, PKB,” kata Yusril.(kutip:detik.com)