Mahasiswa Respons Positif LKTI PPP

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diadakan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan respons positif dari kalangan mahasiswa. Mereka merasa diberikan ruang untuk kreativitas intelektual.

Tema LKTI untuk kategori mahasiswa dan umum adalah”Konsolidasi dan Regenerasi untuk Modernisasi Partai” sementara untuk kategori pelajar dengan tema “Mewujudkan Indonesia Bersih dari Korupsi”.

Muflih Hidayat, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengaku tertarik dengan lomba tersebut. Pihaknya saat ini sudah menyusun naskah untuk diikutsertakan dalam lomba. “Tapi naskahnya perlu revisi dan mau dimintakan bimbingan dari yang lebih pengalaman,” kata Muflih dalam rilis yang diterima ROL di Jakarta, Sabtu (17/1).

Respons serupa disampaikan Abd. Rahman, mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta. Dia sudah mengumpulkan bahan-bahan untuk penulisan karya ilmiah. “Kesempatan ini sekaligus untuk mengasah kemampuan,” tutur aktivis HMI ini.

Tak hanya mahasiswa di Jakarta, kegiatan tersebut juga mendapat respons dari daerah lain. Seperti yang diungkapkan, As’yari Banser, mahasiswa Universitas Islam Madura. Menurut dia, kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa. Alasannya, mahasiswa bisa membuktikan kemampuannya dalam tulis menulis.

“Menang atau tidak itu hanya soal hasil, yang terpenting bagaimana kita berproses,” ujar Asy’ari yang mengetahui informasi dari media sosial ini.

Sekretaris Panitia Pelaksana Arya Permana Graha mengatakan, pengumpulan naskah lomba diberi batas waktu hingga tanggal 12 Februari 2015. Melalui kegiatan ini, PPP ingin memberikan warna dan sentuhan baru bagi mahasiswa dan pelajar.

“PPP sangat paham dengan pentingnya regenerasi. Langkah ini sekaligus mendekatkan PPP dengan kalangan intelektual muda,” ujar Wakil Sekjen DPP PPP ini.

LKTI ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah PPP ke-42. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada Mukernas I PPP pertengahan Februari ( kutip : republika )

Bagikan ;