You are here
Home > Nasional > Madani Diharap Berkontribusi di Dakwah

Madani Diharap Berkontribusi di Dakwah

Ketua Dewan Pembina Madani Romahurmuziy (Romi) melantik Pengurus Pusat Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) di Pesantren Miftahul Ulum asuhan KH. Muhyidin Ishaq pada Kamis (15/6/2017).

Madani dipimpin oleh mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Wakil Ketua PP GP Ansor Idy Muzayyad.

Romi berharap Madani ini dapat berkontribusi dalam mengembangkan peradaban Islami melalui kegiatan dakwah bil hikmah dan pendidikan berkarakter akhlakul karimah sesuai dengan visi yang dirumuskan.

“Kami sangat gembira karena ada kelompok masyarakat seperti Madani yang peduli mengawal Fatwa MUI untuk melakukan dakwah bil hikmah melawan hoax dan fitnah yang saat ini sudah marak terjadi di media sosial,” kata Romi yang juga Ketua Umum PPP itu dalam rilisnya, Jumat (16/6/2017).

Sementara Idy Muzayyad mengatakan pihaknya siap melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan dakwah dan pendidikan, terutama dalam rangka menciptakan generasi yang tangguh di era milenial.

Sedangkan Wakil Rois Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda harus waspada dalam menyikapi berita hoax dan fitnah yang belakangan kian marak di media sosial.

“Kalau ada sebuah kabar tentang sesuatu atau seseorang yang menyatakan ini dan itu, maka jangan langsung terprovokasi, jangan langsung dipercaya dan disebarkan begitu saja. Perlu tabayyun,” ujarnya. (kutip : inilah.com )

Top