Koalisi Bhinneka Tunggal Ika Deklarasi Dukung Agus – Sylviana

Jakarta – Koalisi Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan gabungan beberapa partai politik (parpol) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni. Deklarasi dan penyerahan dukungan berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat (PD) Wisma Proklamasi, Jakarta, Senin (26/9).

“Hasil pleno 24 September 2016, kami dengan ini Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, menyatakan, memutuskan dan menetapkan memberi dukungan utuh kepada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” kata Ketua Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, Arif Rahman.

Agus Harimurti Yudhoyono, bersama Sylviana Murni memberi keterangan pers usai mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI di kantor KPUD DKI jakarta, 23 September 2016 malam. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)
Agus Harimurti Yudhoyono, bersama Sylviana Murni memberi keterangan pers usai mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI di kantor KPUD DKI jakarta, 23 September 2016 malam. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

Acara deklarasi turut dihadiri di antaranya Ketua DPD PD Jakarta, Nachrowi Ramli, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Purnomo, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta, Abdul Aziz, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, Hasbiallah Ilyas serta Sylviana Murni.

Adapun parpol Koalisi Bhinneka Tunggal Ika yakni Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Karya Perjuangan, Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Umat (PKNU), Partai Pelopor dan Partai Pribumi.

“Kami imbau kader dan pengurus di DKI Jakarta juga sayap partai untuk seluruh memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Hidup Bang Agus, Mpok Sylvi, menang insha Allah,” tegas Arif yang juga Ketua Umum PMB.

Sementara itu, Sylviana menyambut baik dukungan Koalis Bhinneka Tunggal Ika. Dia mohon maaf karena Agus tidak dapat menghadiri deklarasi. “Mohon maaf, Mas Agus enggak bisa bersama-sama, karena masih ada tugas yang harus diselesaikan,” kata Sylviana.

“Terima kasih kepada Koalisi Bhinneka Tunggal Ika. Dengan semangat kebersamaan, apa yang dicita-citakan Jakarta untuk Rakyat, kita bisa memenangkan Pilkada Jakarta.”(kutip: beritasatu)

Bagikan ;