Ketum PPP Bicara Soal Perubahan Ekonomi Zaman Now

Ketua Umum PPP Romahurmuziy bicara soal perubahan ekonomi zaman now. Pria yang akrab disapa Romi itu memaparkan bahwa hari ini adalah eranya sharing economy atau ekonomi berbagi.

“Berdasarkan data, pengguna internet di Indonesia mencapai 132 juta orang dan 70 juta orang di antaranya aktif di media sosial. Perusahaan berbasis teknologi informasi hari ini menjadi 4 perusahaan dengan valuasi terbesar di dunia mengalahkan para raksasa energi hanya dalam hitungan 2-3 dekade, yaitu Apple, Alphabet, Microsoft dan Amazon,” ujar Romi, Jumat (8/12/2017).

Romi menyampaikan itu saat mengisi Kuliah Tamu berjudul ‘Perubahan Ekonomi Jaman Now’ di depan sekitar 2.000 mahasiswa baru UIN Maliki, Malang. Anggota Komisi Keuangan DPR ini menyebut soal sharing economy atau ekonomi berbagi mengutip buku What’s Mine is Yours.

Ketum PPP Bicara Soal Perubahan Ekonomi Zaman Now

Menurut Romi aset fisik menjadi semakin tak bernilai dibandingkan dengan kreativitas dan inovasi. Romi, mencontohkan bagaimana GO-JEK yang baru 6 tahun berdiri nilai perusahaannya sudah Rp 39 triliun, 3 kali lipat lebih dari Garuda Indonesia yang hanya Rp 12 triliun.

Romi menyemangati para mahasiswa untuk menjadi technopreneur. Menurutnya profesi itulah satu-satunya profesi yang memiliki kemerdekaan finansial dan pendapatan tanpa batas karena berbasis inovasi.

Ketum PPP Bicara Soal Perubahan Ekonomi Zaman Now

Tak lupa mencontohkan dirinya yang menjadi politisi dan intelektual tanpa meninggalkan dunia usaha. Romi juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program tahfidz di UIN Maliki, Malang.

“Rasanya dari seluruh PTN di Indonesia, UIN Maliki dengan 2.000 mahasiswa yang hafal Qur’an, adalah yang terbanyak di Indonesia,” ujarnya yang disambut applause mahasiswa.

Di akhir paparannyaRomi membakar semangat mahasiswa-mahasiswaUIN, “Ayo adik-adik jangan pernah menyia-nyiakan waktu kecuali untuk hal-hal yang produktif, kreatif, inovatif, dansolutif untuk kejayaan Indonesia di masa depan,” ujarRomi. (Kutip ; Detik.com )

Bagikan ;