Ke Tapanuli, Romahurmuziy Dapat Marga Lubis

Ketua Umum PPP versi Munas Surabaya, Muhammad Romahurmuziy (Romi), memang lahir di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tapi kini Romi mendapat marga batak Mandailing dan namanya menjadi Romahurmuziy Lubis.

Ini terjadi usai Romi berkuncung ke Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (7/3/2015). Dia diberi gelar kehormatan Mangaraja Mutia Hadamean Lubis dari pemangku adat Madina (Mandailing Natal).

Gelar “Mutiara Yang Membawa Kesejukan” diberikan sebagai penghormatan kepada Romahurmuziy. Ketua DPW PPP Sumatera Utara Fadly Nurzal menyatakan Romi dinilai sebagai tokoh muda Islam yang menonjol.

“Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Insya Allah kami akan menjalankan amanat yang disampaikan oleh para pemangku adat Mandailing Natal,” kata Romi.

Romi berkunjung ke Madina dalam rangka menjelaskan perkembangan legalitas DPPP PPP. Saat ini, PPP masih dalam proses banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usal Negara. Selama proses banding itu, Surat Keputusan Menkumham yang mengesahkan DPP PPP versi Romi masih berlaku. ( kutip : detik.com )

Bagikan ;