Jelang Muktamar Islah, PPP Gelar Mukernas

Partai Persatuan Pembangunan akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional esok hari. Wakil Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung, Hazrul Azwar mengatakan penyelenggaran Mukernas merupakan tindak lanjut dari dihidupkannya kembali Surat Keputusan Pengesahan Susunan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Bandung.

“Mukernas adalah forum tertinggi di bawah Muktamar. Ini akan menetapkan Muktamar VIII,” ujar Hazrul Azwar di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Selasa (23/2).

Rencananya, Mukernas akan diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol pada pukul 14.00 WIB. Ini merupakan Mukernas keempat PPP yang nantinya akan dihadiri seluruh pimpinan mahkamah partai, majelis pertimbangan dan majelis pakar.

Terkait Djan Faridz yang belum menerima keputusan perpanjangan kepengurusan Muktamar Bandung, Hasrul enggan ambil pusing. Dia hanya memastikan bahwa Djan Faridz diundang dalam Mukernas tersebut.

“Yang menolak itu hak masing-masing kita tak bisa halangi. Kita sekadar mengimbau agar mari sama-sama kita besarkan partai ini, kita islah saja,” ucapnya.

Pembukaan Mukernas juga akan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sementara Menkumham Yasonna H Laoly akan diminta untuk mengisi materi internal.

Muktamar VII PPP adalah muktamar yang diselenggarakan pada 2011 lalu di Bandung. Muktamar VIII ini nantinya akan menjadi solusi islah bagi dua pihak yang berseteru yakni Djan Faridz dan Romahurmuziy.

Rencananya, Muktamar VIII akan diselenggarakan pada April mendatang. Di muktamar, keputusan perpanjangan dewan pimpinan pusat dan wilayah akan diambil. ( kutip : CNN )

Bagikan ;