HUT ke-44, PPP Targetkan Tiga Besar di Pemilu 2019

Partai Persatuan Pembangunan memperingati hari ulang tahun ke-44 di kantor dewan pimpinan pusat, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2017. Acara tersebut dihadiri seluruh kader dan fungsionaris partai berlogo kabah itu.

Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy, mengungkapkan, pada hari kelahiran itu, mereka menargetkan untuk kembali menjadi tiga besar pemenang Pemilihan Umum 2019. Dia berharap PPP bisa kembali bersatu.

“Kita harus lebih maju, modern, lebih giat dari sebelum-sebelumnya. Kalau tidak, jangan pernah bermimpi jadi tiga besar,” kata Romahurmuziy dalam pidatonya.

Dia optimistis bahwa perselisihan di internal partai bernapaskan Islam itu bakal selesai usai Pilkada serentak 2017. Menurut dia, keriuhan merupakan hal biasa dalam panggung politik apalagi bila di dalam tubuh partai memiliki pilihan dan pandangan berbeda.

“Kasih kita kepercayaan Insya Allah kita akan lebih baik lagi, kita akan lebih kuat lagi dari sebelumnya. Doakan kita agar kita lebih maju,” ujarnya.

Anggota DPR itu bersyukur PPP sudah mampu melampaui 9 kali pemilu dengan perolehan suara 8,6 juta pada pemilihan legislatif 2014. Dia mengakui partainya sempat berganti lambang pada pemilu 1987 dan 1992 menjadi bintang.

“Tapi ulama kita tidak kekurangan dalil penetrasi terhadap konsituen. Tahun 1997, orde baru gencar menekan kita. Banyak partai satu atau dua kali ikut pemilu mati. Ada yang belum ikut pemilu sudah mati,” katanya. ( kutip : viva.co.id )