HUT DKI, Mendagri Minta Komunikasi Ahok dan DPRD Terjaga

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memberikan sambutan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-488 pada rapat paripurna istimewa, Senin (22/6). Tjahjo berharap ke depan hubungan antara Gubernur dan DPRD terjalin harmonis.

“Yang paling terpenting adalah menjaga komunikasi antara Gubernur, Wakil Gubernur dan DPRD DKI. Semuanya harus saling bersinergi,” kata Tjahjo dalam memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI, Senin (22/6).

Tjahjo mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memperhatikan adanya pasar tradisional dibandingkan pusat-pusat perbelanjaan yang terus berkembang. Anggaran DKI yang besar juga diminta untuk berbagi dengan kota-kota yang bersinggungan, seperti Tangerang, Depok dan Bekasi.

“Perkembangan infrastruktur harus jadi bagian yang tidak terpisahkan,” ujar Tjahjo.

Dalam sidang paripurna hadir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi dan para Wakil Ketua DPRD DKI.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan dirgahayu Jakarta. Sidang paripurna istimewa merupakan tradisi yang dilakukan rutin setiap tahun,” kata Prasetio dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Pras melanjutkan, kemerdekaan Jakarta tidak terlepas dari para pendahulunya. Peringatan ini dirayakan untuk mengingat para pendahulu yang ikut membangun Jakarta.

Adapun sambutan di HUT DKI menjadi yang pertama kali disampaikan oleh anggota dewan periode 2014-2019. Prasetio menyebutkan tahun ini Jakarta telah meraih tiga penghargaan Millennium Development Goals (MDGs). (kutip : republika )

Bagikan ;