Gelar Rapimnas II, PPP Fokus Hadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Persatuan Pembangunan (Suara Pembaruan/ Yustinus Paat)

Jakarta – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur pada 23-24 Mei 2017 mendatang. Salah satu isu yang dibahas dalam Rapimnas II adalah konsolidasi PPP dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

“Rapimnas adalah forum pengambilan keputusan setelah Muktamar dan Mukernas yang dimaksudkan untuk membahas kebijakan-kebijakan partai yang bersifat khusus. Salah satu yang dibahas adalah konsolidasi partai menghadapi pilkada serentak 2018 di 171 daerah,” ujar Ketua Panitia Rapimnas II PPP H. Fadli Nurzal saat konferensi pers di Kantor Sekretariat DPP PPP, Jln. Tebet Barat IX No.17, Jakarta, Minggu (21/5).

Selain Fadli, hadir juga dalam konferensi pers itu, antara lain Sekretaris Panitia Ariza Agustina, Wasekjen Panitai Achmad Badoiwi dan Ketua salah satu Seksi Panitia Bambang Hermanto.

DPP PPP, kata Fadli menargetkan bisa mencapai kemenangan 30 persen dari 171 daerah dengan memprioritaskan kader internal yang berpotensi dan berkualitas. Meskipun, menurut dia, PPP akan melakukan koalisi dengan partai-partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan kepala daerah.

“Kalau kita punya kader berkualitas dan berpotensi, yang jelas kita dorong menjadi kepala daerah dan menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk mengusungnya,” ungkap dia.

Selain persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2018, lanjut Fadli, Rapimnas II ini juga dimaksudkan sebagai konsolidasi menghadapi pemilu 2019. PPP, kata dia, menargetkan menembus tiga besar.

“Makanya, kita pastikan kader-kader nanti berjuang keras untuk meraih target Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019,” tutur dia.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa Rapimnas II ini diselenggarakan untuk mengevaluasi konsolidasi organisasi yang sudah dilakukan hingga tingkat cabang. Saat ini, kata dia, konsolidasi PPP untuk tingkat Provinsi sudah selesai 100 persen, konsolidasi tingkat kabupaten/kota selesai 95 persen, tingkat kecamatan 50 persen dan tingkat desa/kelurahan 20 persen.

“Rapimnas II akan dikuti Pengurus Harian, Pimpinan Majelis dan 34 DPW PPP seluruh Indonesia,” pungkas dia. (kutip ; beritasatu)