Elektabilitas Lulung Kurang, PPP Siapkan Tokoh Kejutan di Pilgub DKI

Jakarta – Ketum PPP Romahurmuziy menganggap elektabilitas Abraham Lunggana (Lulung) tidak cukup untuk bertarung di Pilgub DKI. Lalu, siapa sosok yang akan jadi jagoan PPP di 2017?

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)

“Tunggu tanggal mainnya, akan ada kejutan,” kata Romahurmuziy yang akrab disapa Romi ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2016).

Romi mengatakan partainya sedang mempersiapkan sosok yang bersih dan berintegritas. “Dia punya track record yang tidak terbantahkan,” imbuhnya.

Setelah mendaftarkan kepengurusan ke Menkum HAM, PPP mengaku makin mantap menatap Pilkada. Romi menuturkan partainya mengutamakan kader sendiri untuk diusung di berbagai daerah pada 2017 mendatang.

“Kita lihat potensi kader. Kalau kita mampu mengusung, walaupun dia bukan inkumben akan kita dorong maju,” ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Kembali soal Lulung, Romi punya alasan mengapa Wakil Ketua DPRD itu tidak akan didukung meski merupakan kader. Menurutnya, elektabilitas adalah harga mutlak.

“Elektabilitas, tidak bisa ditawar. Kita harus bisa menakar. Lagipula, siapa bilang (yang didukung PPP) bukan kader?” pungkasnya. ( kutip : detik.com )

Bagikan ;