Ekonomi Lesu, PPP Rekomendasikan Pemerintah Genjot Belanja

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memandang dalam keadaan ekononomi yang lesu seperti sekarang ini seharusnya pemerintah bergerak cepat mengatasinya dengan cara menggenjot belanja negara

“Pemerintah tidak bisa membiarkan keadaan lesu seperti ini berlarut-larut. Pemerintah harus melakukan spending atau belanja agar pertumbuhan ekonomi kembali bergairah,” kata Sekretaris Jenderal PPP hasil Muktamar Surabaya, Aunur Rofiq saat dihubungi di Jakarta, Senin (25/05).

Menurut Aunur itu salah satu jalan yang dapat dilakukan pemerintah. Menurut Bank Dunia, saat ini pertumbuhan dalam negeri berada di bawah 5 persen. Pertumbuhan properti dan ekspor juga mengalami perlambatan.

Dalam keadaan itu, Aunur menilai tidak tepat apabila pemerintah mengambil kebijakan menaikkan pajak. Kalau langkah itu diambil justru semakin membuat pertumbuhan ekonomi dalam negeri semakin melambat.

Politikus PPP itu berharap pada semester dua 2015, spending pemerintah harus menjadi langkah kompromi untuk mengatasi masalah yang cukup pelik ini. Dia menilai untuk melakukannya pemerintah mememiliki langkah-langkah strategis yang memiliki pertimbangannya sendiri.

“Saat ini pengusaha dalam negeri sedang menunggu kebijakan pemerintah untuk menggenjot ekonomi dalam negeri. Misalnya dengan tidak menaikan pajak dari ekspor CPO (crude palm oil)yang strategis mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. ( kutip : beritasatu )

Bagikan ;