DPW PPP DKI Gelar Mukerwil Bulan Depan

Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) pada Maret. Keputusan itu diambil setelah mengikuti Mukernas IV PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, pada 24 Februari lalu.

Sekretris DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis mengatakan, pihaknya bergerak cepat setelah Kementerian Hukum dam HAM mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Menkumham tanggal 17 Februari 2016, tentang Pengesahan Kembali Kepengurusan hasil Muktamar VII Bandung.

“Kami ingin gerak cepat. Mukerwil segera digelar Maret ini,” ujar kata Aziz dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/2/2016).

Azis mengatakan, selain membahas rencana perubahan anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART) partai, Mukerwil juga membahas program strategis jangka pendek, menengah dan jangka panjang. PPP juga membahas agenda Pilkada DKI 2017, serta Pemilu 2019.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada DKI mulai berjalan pada Mei 2016. PPP harus melaksanakan rencana penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta. “Seluruh kader dan simpatisan, tentu tidak ingin hanya jadi penonton. Waktu yang tersisa semakin sempit, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Azis mengatakan, pihaknya ingin Mukerwil segera dilaksanakan. Sebab, Muktamar PPP VIII akan digelar pada April mendatang. Hal ini sesuai ketetapan Mukernas IV Ancol. “Saya tegaskan lagi, semua harus cepat,” katanya.

Seperti diketahui, Mukernas IV PPP di Ancol, yang dihadiri Menkumham Yasonna Laoly dan Mendagri Tjahjo Kumolo, menetapkan Muktamar PPP VIII dinamakan `Muktamar Untuk Islah`. Muktamar itu harus diselenggarakan paling lambat April 2016.

“Muktamar VIII untuk Islah dilaksanakan selambat-lambatnya April 2016 oleh DPP PPP hasil Muktamar VII Bandung sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-03.AH.11.01 TAHUN 2016,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP Muktamar Bandung Mohamad Romahurmuziy.

Ia menjelaskan, Muktamar VIII PPP akan diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah PPP yang surat keputusannya ditandatangani oleh Suryadharma Ali sebagai ketua umum.

Kepesertaan juga diikuti oleh dewan pimpinan cabang yang ditandatangani oleh DPW sebagaimana yang telah disahkan sebelumnya.

Romahurmuziy mengatakan, Mukernas menyerahkan tanggal dan tempat pelaksanaan Muktamar kepada DPP PPP Muktamar Bandung.

Khusus pemilihan tempat, belum diputuskan secara jelas atau tentatif karena mengikuti ketersediaan waktu Presiden Jokowi yang diharapkan akan hadir untuk membuka muktamar. ( kutip : metrotv-news )