Anda di >
Beranda > Nasional > Dihadiri Menag, Donor Darah PPP Catat Rekor Terbanyak

Dihadiri Menag, Donor Darah PPP Catat Rekor Terbanyak

Bakti sosial berupa donor darah yang digelar DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (23/1/2015) tercatat rekor di Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai jumlah pendonor terbanyak yang dilakukan oleh partai politik.

Elly Susana, staf administrasi PMI Jakarta Pusat mengatakan, jumlah pendonor dalam acara PPP sebanyak 264 orang yaang mendaftar. Namun, setelah dilakukan tes medis hanya 81 orang yang bisa ikut donor. Dia menyatakan, jumlah ini merupakan terbesar dari kegiatan yang digelar oleh partai politik.

“Beberapa waktu lalu, aksi donor darah yang digelar salah satu parpol hanya 27 kantong darah. Alhamdulillah, di acara PPP ini dapat 81 kantong darah dan ini terbesar dibanding parpol lainnya,” kata Elly di lokasi donor darah.

Donor darah ini digelar merupakan bagian dari rangkaian Hari Lahir (Harlah) PPP ke-42.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan dan turut berdonor diikuti Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy dan sejumlah pengurus DPP. M Romahurmuziy mengatakan, kegiatan donor darah akan dijadikan kegiatan rutin partainya, khususnya saat peringatan ulang tahun partai berlambang ka’bah ini.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin, menjadi salah satu pendonor darah pada acara donor darah yang digelar PPP di Masji Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (23/1).

“Donor darah perlu kita galakkan lagi, PPP secara rutin akan terus melakukan kegiatan donor darah distiap hari lahirnya,” kata Romi sapaan Romahurmuziy.

Romi mengatakan, donor darah bagian dari tradisi baru dalam peringatatan hari lahir PPP. Dia mendorong supaya kader PPP aktif menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor (kutip : tribunnews )

Top
%d blogger menyukai ini: