Bongkar Anggaran Siluman, Buya Syafii: Ahok Didukung Masyarakat

JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif menilai Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai sosok yang berani. Terutama, ketika Ahok berani membongkar kasus dugaan korupsi APBD DKI yang diduga dilakukan oknum anggota DPRD DKI.

“Memang selama ini kan kita tidur ya. Apa yang terjadi, Ahok berani bongkar permainan di DPRD,” kata Syafii di sela-sela peluncuran buku ‘Muadzin Bangsa dari Makkah Darat’ di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Buya Syafii, begitu dia biasa disapa, tak mau menilai apakah yang dilakukan Ahok merupakan tindakan yang benar atau salah. Yang jelas, sambungnya, mantan Bupati Belitung Timur itu mendapat dukungan dari masyarakat.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif (Foto: okezone)

“Perkara benar atau salah, tapi dia sudah berani karena itu suatu terobosan, dan didukung oleh masyarakat,” katanya.

Buya Syafii mengatakan, terobosan yang dilakukan Ahok bukan hanya pemberantasan korupsi semata. “Bukan soal korupsi saja, tapi nilai-nilai yang lain. Saya lihat dia (Ahok) dari tindakannya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, setelah Ahok melontarkan adanya anggaran siluman senilai Rp12,1 triliun pada APBD DKI Jakarta 2014, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk membongkar kasus tersebut. Akibatnya, beberapa jajaran parlemen di DKI masuk keluar Bareskrim Mabes Polri untuk menjalankan pemeriksaan.

Bagikan ;